Laporkan Penyalahgunaan

3 Manfaat Daun Pegagan untuk Kecantikan

7 komentar


3-manfaat-daun-pegangan-untuk-kecantikan

Apakah kamu tahu tentang Daun pegagan? Pernah mendengarnya? Ternyata daun pegagan ini banyak tumbuh liar di sekitar kita, di pinggiran kebun, jalan, serta di sawah. Tumbuhan herbal yang memiliki nama ilmiah Centella Asiatica ini memiliki daun bulat seperti kipas berwarna hijau,  berukuran kecil, batangnya lunak, memiliki banyak ruas dan tumbuh menjalar.

Sejak lama sudah terkenal banyak manfaatnya untuk kesehatan. Kandungan zat bioaktif di dalamnya terbukti dapat menjadi antioksidan, antimikroba dan anti virus. Sekarang ini Centella Asiatica popular digunakan untuk kecantikan, Berikut ada 3 manfaat daun pegagan untuk kecantikan:

Sebagai Acne Care

Ekstract daun Centella Asiatica banyak dibuat dalam bentuk cream, serum ataupun toner. Fungsinya dapat sebagai acne care atau perawatan jerawat. Kandungan di dalam ekstract ini dapat menyembuhkan peradangan yang disebabkan si jerawat. Lebih cepat mengurangi kemerahannya serta mudah membuat jerawat kering.

Sebagai Anti-Aging

Penuaan dini terjadi oleh beberapa faktor, bisa disebabkan oleh gaya hidup, faktor lingkungan dll. Kulit akan terlihat berkerut, kantung mata terlihat dan terdapat pigmen di wajah. Inilah alasan kenapa perlu menggunakan anti aging

Ekstract daun Centella Asiatica dipercaya sebagai anti aging alami. Kandungan antioksidan di dalamnya dapat membantu untuk memperlambat penuaan dini. Dilansir dari klik dokter ternyata daun pegagan juga mampu merangsang pembentukan kolagen yang berfungsi untuk mengurangi kerutan.

Centella Asiatica Menjaga Kulit agar Segar, Lembut dan Lembab

Centella Asiatica dipercaya dapat menjaga agar kulit segar, lembut dan lembab. Kandungan pada daun ini dapat ampuh menahan air pada kulit sehingga kulit terlihat fresh dan terjaga kelembabannya. Cocok untuk treatment jenis kulit kering.

Nah, itulah 3 manfaat daun pegagan untuk kecantikan. Sekarang para pelaku industri kecantikan mulai mengeksplore bahan alami dan bermanfaat tersebut. Salah satunya adalah N’PURE. Brand lokal Indonesia yang mengajak perempuan untuk cantik dengan memanfaatkan bahan-bahan alami dari alam. Seperti Centella Asiatica Facial Toner, sesuai namanya toner ini mengandung daun pegagan.

Berkenalan dengan Centella Asiatica Facial Toner

Centella Asiatica dari N’PURE dikemas dalam bentuk botol transparan. Dilapisi vacuum plastic dengan tutup berwarna putih yang diputar untuk membukanya. Namun tetap aman kok, tidak mudah tumpah. Kemudian, akan terlihatan toner berteksur cair berwarna hijau muda dengan real daun pegagan di dalamnya. 

n'pure-centella-asiatica-facial-toner

Ukurannya 150 ml. Memiliki aroma yang soft dan segar. Dengan kandungan real centella leaves, green tea, 7 anti acne plant extracts, niacinamide dan tranexamic acid yang diklaim mampu membersihkan sisa kotoran, mencerahkan kulit wajah, merawat kulit berjerawat serta membuat kulit terasa segar, lembut dan lembab.

Pengalaman Menggunakan Centella Asiatica Facial Toner

Sebagai toner yang mengandung real daun pegagan tentu penasaran untuk dicoba. Mengingat manfaatnya begitu besar. Biasanya memakai toner setelah mandi atau ketika ingin membersihkan wajah. 

memakai-centella-asiatica-toner

Hanya perlu menuangkan secukupnya pada kapas, lalu mengusapnya keseluruh bagian wajah. Jika sedang ada jerawat, tuangkan kembali  toner lalu kompres kulit yang terdapat jerawat. Hasilnya jerawat tidak lagi kemerahan dan cepat kempes.

Selain itu ada efek fresh dan segar terasa kenyal dan lembab. Aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Menurutku hati juga nyaman karena sudah ber-BPOM dan memiliki sertifikat halal.

Bagaimana apakah kamu mau nyobain Centella Asiatica Facial Toner yang ada real daun pegagan di dalamnya? Jika iya, untuk harganya Rp. 100.000 bisa dibeli di e commerce atau N’PURE Official, manfaatkan gratis ongkir agar lebih hemat.

Kesimpulan

Centella Asiatica sudah dikenal banyak manfaatnya sejak dulu. Sekarang kita dapat mulai cantik alami dengan memanfaatkannya. Wah, bangga ya Indonesia punya produk lokal yang alami dan kaya manfaat. Oh iya, jika ingin keluar rumah lebih save wajah dilindungi dengan N’PURE Cica Beat The Sun. Bagaimana dengan kamu apakah tertarik mencobanya?

 

 

 

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

7 komentar

fanny_dcatqueen mengatakan…
Aku pake serum yg ada kandungan centella juga, tapi beda merk aja sih mba. Npure ini aku blm pernah coba. Tapi memang baguuus kandungan centella ini. Nenangin kulit bangetttt. Cocok buat yg sensitif Ama bahan2 tertentu. Krn kulitku termasuk yg sensi dan alergi utk bbrp ingredients. Makanya hati2 banget pilih skincare. .
Amel mengatakan…
Layak untuk dicoba nih, apalagi produksi lokal dan kita yakin halal. Pakai toner emang kebutuhan, sudah banyak oolusi soalnya, nggak bisa maintenance kulit dengan air doang 😄.
Nanik nara mengatakan…
Ternyata banyak juga manfaat daun pegagan ini buat kecantikan kulit ya. Saya tahunya buat jamu/obat herbal saja. Di rebus terus airnya di minum.

NPure sudah meraciknya hingga jadi skincare berbahan daun pegagan. Praktis tinggal pakai saja
Maria Tanjung Sari mengatakan…
kalau ada gratis ongkirnya malah tambah seneng aku mbak. hihihi. Jiwa ibu rumah tangga banget. Dukung produk lokal ya mbak dengan beli produk cica n pure ini
HendraDigital mengatakan…
Wah kalo jalan-jalan ke sawah, bisa nih metikin daun pegagan. Ternyata khasiatnya banyak juga ya Mba. Boleh juga nih produk N'PURE, bahannya alami terbuat dari daun pegagan, cocok untuk merawat kesehatan kulit wajah. Wah mumpung lagi ada promo gratis ongkir, boljug nih Mba...
Hallo mba, salam kenal
Wah pegagan tumbuh subur ni di belakang halaman rumah saya, memang bagus di pakai untuk kecantikan. Selain itu kyknya juga bisa dijadikan obat yaa..
Saya baru tau kalau ada toner dari pegangan, nice info nih kak
Terima kasih banyak
Mutia Ramadhani mengatakan…
Senior saya di kampus sekitar 2006 itu menemukan khasiat pegagan untuk brain food. Sampai juara di tingkat nasional PKM. Centella Asiatica memang banyak manfaatnya. Buat kulit sekarang banyak kosmetik yang make, salah satunya N'Pure ini ya. Jadi berminat sama tonernya.