Laporkan Penyalahgunaan

Telur Dadar Crispy Menu Simple yang Patut Dicoba

 

telur-dadar-crispy


Siapa sih yang tidak kenal telur dadar? Anak-anak sampai orang dewasa pasti menyukainya. Menjadi menu simple untuk sarapan pagi atau bekal ke sekolah dan tempat kerja.

Aku sendiri dalam seminggu bisa 3 sampai dengan 4 kali menyiapkan bekal anak bernuansa telur. Selain mudah dan tidak memerlukan waktu lama telur juga mengandung protein tinggi yang kaya manfaat bagi kesehatan tubuh.

“Lalu, pernah gak bikin telur dadar crispy?” Aku baru pertama kali cobain inspirasi menu camilan kekinian dan ternyata anak-anak suka banget. Ketika kucoba rasa krenyes dan gurih diluar. Cocok juga untuk camilan  dicocol dengan saus. Mau coba, simak resepnya yuk!

Resep Telur Dadar Crispy

Untuk menyajikan telur dadar crispy pertama-tama, kamu siapkan bahan-bahan seperti: minyak goreng secukupnya, 5 butir telur ayam yang telah dikocok, tepung, disini aku pakai tepung siap saji 3 bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy (75gr) dan 140 ml air.

Cara Membuat Telur Dadar Crispy

Kamu hanya butuh waktu 10 menit untuk membuat telur dadar crispy. Menu inspirasi ini, mudah sekali dicoba, caranya:

Kocok telur, tanpa memberi garam atau bumbu lainnya

Panaskan teflon yang sudah diolesi dengan sedikit minyak. masak telur dadar hingga matang.

Tiriskan lalu, biarkan dingin dan potong-potong sesuai selera.  

Campurkan 1 bungkus Kobe Tepung Kentucky Super Crispy dengan air, sambil diaduk-aduk agar tidak ada yang menggumpal.

Masukkan telur dadar yang sudah dipotong-potong satu persatu ke dalam adonan tepung. Lalu, lumuri dengan tepung kering. Pukul-pukul lalu gulingkan kembali ke dalam tepung kering Kobe Tepung.

Panaskan minyak goreng dalam api sedang kemudian goreng hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan Telur Dadar Crispy siap disajikan.

resep-telur-dadar-crispy-menu-simple-yang-patut-dicoba

Respon Si Kecil ketika Pertama Kali Menyantap Menu Dadar Crispy

“Ummi Ini apa Mi? Ayam? Kayaknya sedap.” Respon anakku ketika kusodori telur dadar crispy yang masih hangat.

“Enak?’ Tanyaku kemudian.

“Enak, Mi!!! Kriuk kriuknya mantap! Besok Buat lagi ya!” Mintanya tanda dia suka. Yeeay begitulah jika suka dengan sesuatu si kecil bakal request lagi. Tapi taka pa, di rumah sudah kustok 3 Kobe Tepung Kentucky Super Crispy, tidak hanya bikin telur dadar jadi lebih lezat, bisa juga digunakan dengan bahan utama lainnya, seperi jamur, ikan, ayam dan tempe kriyuk

Keistimewaan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy

Kobe banyak membantu ibu-ibu untuk lebih simple di dapur, tidak perlu waktu lama sehingga bisa mengerjakan hal lainnya. Takaran bumbu pas, sehingga tidak takut keasinan atau hambar.

Terbantu sekali dengan tepung Kobe. Aku menyebut Kobe Tepung Kentucky Super Crispy ini tepung yang bikin semua bahan utama menjadi crispy. Ciri khasnya bikin renyah. Bisa tahan seharian sampai dengan 8 jam. Racikannya pas, terdapat formula khusus yang menjadi ciri khas Kobe.

Dengan teknologi modern, diklaim tanpa bahan pengawet dan juga tanpa pewarna buatan. Jadi aman di konsumsi anak-anak. Intip dapurkobe ya. Selamat mencoba!

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

6 komentar

Bayu Fitri mengatakan…
Wah kesukaan aku nih telur dadar crispy dimakan pakai nasi putih dan sambal juga enak banget nyam nyam
Phai Yunita S Wijaya mengatakan…
Sebagai pecinta telur dadar sangat terbantu sekali dengan adanya Kobe Tepung Super Crispy Kentucky ini. Olahanbtelur jadi lebih bervariasi.
iputpj mengatakan…
Sama an aku juga recook inj enak simple tapi bernutrisi ya kesukaan keluarga apalagi kalo buat bekal
Dian farida ismyama mengatakan…
Lezat banget telur dadar crispy. Bakal jadi favorit anak-anak ku nih mbak. Thanks inspirasi nya
duniaeni.com mengatakan…
Aku suka bikin telur dadar karena anak-anak suka, tapi aku belum pernah dengan tepung yang bikin crispy kayak gini. Kok jadi pengen banget coba ya, besok beli ah
Han mengatakan…
Penasaran kayak gimana rasanya telur dadar dicrispyin, hihi mau nyoba juga ahh ntr