Laporkan Penyalahgunaan

Rekomendasi Wisata Paling Hits di Bandung, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Posting Komentar

 

Wisata Paling Hits di Bandung

Untuk mengisi libur akhir pekan, kebanyakan warga Jabodetabek memilih untuk jalan-jalan ke Bandung. Selain karena jaraknya yang tidak terlalu jauh, Bandung juga mempunyai banyak destinasi wisata favorit yang tawarkan pengalaman liburan yang luar biasa. Baik itu wisata alam, wisata belanja, hingga wisata kuliner ada di Kota Kembang ini.

Di samping itu, kemudahan akses menuju ibukota Provinsi Jawa Barat tersebut juga menjadi alasan orang banyak datang ke sini. Kamu bisa datang dengan menggunakan kendaraan pribadi, travel, bus, dan kereta api. Khusus moda transportasi kereta api, kamu bisa sampai Kota Bandung dengan tepat waktu, tanpa harus takut kena macet. Untuk mendapatkan tiket kereta ke Bandung, kamu bisa beli tiket kereta murah di Traveloka.

Mengingat waktu liburan akhir pekan yang tidak panjang, kamu harus pintar mengatur rencana liburan. Beberapa hari sebelum berangkat, alangkah baiknya kamu sudah menentukan destinasi mana saja yang akan dikunjungi saat sampai di Bandung. Untuk lebih memudahkan, berikut ini beberapa rekomendasi wisata paling hits yang ada di Bandung.

Jembatan Gantung Rengganis

Jembatan Gantung Rengganis

Destinasi wisata paling hits pertama adalah Jembatan Gantung Rengganis. Jembatan ini terletak di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Panjang jembatan gantung ini 370 meter dan tingginya 75 meter. Dengan ukuran yang begitu panjang, jembatan ini dinobatkan sebagai jembatan paling panjang se-Asia Tenggara.

Jembatan ini dibangun dengan menggunakan kawat sling baja yang diimpor langsung dari luar negeri. Bagian lantai dasar jembatan terbuat dari kayu ulin atau besi yang didatangkan dari Kalimantan. Kekuatan material jembatan ini telah melalui rentetan hasil uji coba dan penelitian pabrik.

Saat berkunjung ke sini, kamu harus mencoba untuk berjalan di sepanjang jembatan gantung ini sambil berfoto dengan latar perbukitan dan jembatan. Kamu bisa datang ke sini dari pukul 07.00 – 17.00 WIB dengan biaya tiket masuk Rp 70.000 per orang.

Floating Market Lembang

Floating Market Lembang

Beralih ke daerah Lembang, kamu bisa berkunjung ke destinasi wisata Floating Market Lembang. Tempat ini termasuk salah satu destinasi wisata paling hits di Bandung, apalagi semenjak adanya wahana baru rainbow slide. Banyak wisatawan datang ke tempat ini untuk mencoba keseruan wahana yang mulai diresmikan pada 28 April 2022 lalu ini.

Sebagai gambaran, tinggi wahana ini mencapai 25 meter. Nantinya pengunjung turun dari ketinggian tersebut dengan menggunakan ban karet yang berukuran besar. Selain menikmati wahana tersebut, di sini pengunjung juga bisa mencicipi makanan khas Bandung dari atas perahu. Tersedia 49 perahu yang menawarkan fasilitas ini.

Nimo Highland

Nimo Highland di Bandung

Destinasi wisata Nimo Highland termasuk destinasi paling baru di Bandung. Tempat wisata ini mulai dibuka pada bulan Mei 2022. Nama Nimo sendiri merupakan singkatan dari Nini Mountain. Ya, tempat ini berlokasi di Gunung Nini yang terletak di Banjarsari, Pengalengan, Bandung Selatan, Bandung, Jawa Barat.

Objek wisata ini berada di hamparan perkebunan teh khas Pangalengan. Dari sini kamu akan melihat pemandangan kebun teh yang memanjakan mata secara 360 derajat. Selain itu, di tempat ini juga terdapat jembatan kaca sepanjang 150 meter yang bisa kamu gunakan sebagai latar foto.

Pembangunan destinasi ini terinspirasi dari Santorini, sebuah destinasi wisata terkenal yang ada di Yunani.

The Great Asia Africa

The Great Asia Africa merupakan wisata edukasi yang mengusung tema budaya di tujuh negara yang berada di Benua Asia dan Afrika. Di sini kamu akan melihat berbagai arsitektur rumah tradisional dari negara-negara, seperti Korea Selatan, India, Jepang, Indonesia, Thailand, Afrika, dan Timur Tengah. Tentu saja tempat ini bisa menjadi spot menarik untuk berfoto, apalagi kamu juga bisa menyewa pakaian tradisional dari Jepang dan India.

Selain itu, di tempat ini juga terdapat kuliner tradisional yang berasal dari beberapa negara di Asia dan Afrika. Destinasi ini berlokasi di Jalan Raya Lembang - Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat.

Centrum Million Balls

Destinasi wisata yang satu ini terbilang cukup unik, sebab pihak pengelola mengusung konsep arena mandi bola raksasa. Jika kamu lebih akrab dengan arena mandi bola untuk anak-anak, destinasi ini justru menghadirkan tempat mandi bola seukuran kolam renang. Ribuan bola dimasukkan ke dalam kolam renang yang berukuran 560 meter persegi.

Selain wahana di atas, di sini kamu juga bisa mengabadikan momen terbaikmu dengan berbagai spot foto menarik, seperti spot disco darling, butter popcorn, story of my life, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa destinasi wisata paling hits di Bandung yang cocok untuk libur akhir pekan kamu. Kamu bisa berkunjung ke tempat tersebut bersama teman atau keluarga. Selain destinasi tersebut, masih banyak lagi tempat-tempat hits yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi waktu akhir pekan.

 

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar