Laporkan Penyalahgunaan

Mengungkap Sisi Gelap Manusia Dalam Film Qorin

Posting Komentar

 

Mengungkap Sisi Gelap Manusia Dalam Film Qorin

Dengan segera tayang nya Film Qorin, menjadi hal yang dinantikan bagi para pencinta film Indonesia. Terutama bagi para pencinta film horror, IDN Pictures kembali menghadirkan film horror terbaru yang berjudul Qorin. Qorin adalah jin yang disebutkan melekat pada diri manusia sejak dia lahir. Jin ini akan menghasut manusia untuk berbuat dosa dan menjauhi dari Tuhan.

Film Qorin yang diproduksi oleh IDN Pictures ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama dari tanah air. Seperti Omar Daniel, Zulfa Maharani, Aghniny Haque, Naimma Aljufri, Cindy Nirmala, PUtri Ayudya, dan Mahardika Yusuf.

Film Qorin menceritakan kisah yang bernama Zahra Qurotun Aini, seorang siswi di asrama putri yang sudah hampir lebih dari enam tahun tinggal disana. Di asrama tersebut, Zahra merupakan seorang yang selalu menjadi siswi teladan dan memiliki segudang prestasi di sekolahnya.

Zahra pun menjadi seorang yang ambius dan rela menuruti apapun yang diperintahkan gurunya yakni, Ustad Jaelani, demi bisa mendapatkan nilai yang tinggi. hingga mau menerima tugas untuk menjaga seorang siswi baru yang terkenal akan kenakalannya, yang bernama Yolanda dan mengajak para siswi untuk melakukan ritual Qorin.

Zahra pun tidak menyangka setelah menalkukan kedua tugas itu, Zahra mulai mendapatkan teror dan sering kali mengalami berbagai macam hal mistik di asrama putrinya. Namun, kejanggalan tidak hanya dialami oleh Zahra saja. Akan tetapi, istri dari Ustad Jaelani yang bernama Umi Hana pun menemukan keanehan pada gelagat dan benda yang disimpan oleh suaminya (Ustad Jaelani).

Mengutip dari salah satu media, Ginanti Rona selaku sutradara mengatakan bahwa Film Qorin merupakan project yang berbeda baginya, karena Film Qorin adalah film horror yang bertema religi pertama yang digarapnya.

Film Qorin ini adalah film horror bertema religi yang pertama kali saya garap. Tema Qorin yang diangkat dalam film horror ini sangatlah menarik, karena setiap manusia memiliki sisi gelapnya, dan Qorin adalah bentuk manifestasi sisi gelap manusia dalam bentuk “kembaran” yang muncul dan kemudian meneror manusia

Ucap sang sutradara. Gina Rona juga memastikan bahwa Film Qorin tidak hanya menyajikan nuasa yang horror saja selama pemutara film berlangsung. “desain pengalaman sinematiknya seru. Sangat cocok buat anak muda jaman sekarang”. Ucap Susanti Dewi

“ada cerita tentang pertemanan juga. Jadi ada naik turunya. Ada banyak misteri di dalam pertemanan itu dan mereka juga harus membongkar kejahatan”. Terang Ginanti Rosa. “diwujudkan dalam bentuk story telling yang menarik, eksplorasi dari sisi cerita kelam yang di bawa oleh setiap karakter/tokohnya, juga treatment horor dari ritual pemanggilan Qorin dan kemuculan Qorin yang belum pernah dieksplor lebih jauh di film horror Indonesia lainnya” tambah nya. Ginanti Rosa selaku produser Film Qorin juga menjanjikan keseruan bagi para penonton pada saat tayang pada tanggal 1 Desember tahun 2022 nanti. 

Film Qorin yang disutradarai oleh Ginanti Rona Tembang Sari atau dikenal dengan nama Dinanti Rosa yang lahir pada tanggal 24 Juni tahun 1987 merupakan sutradara berkembangsaan Indonesia. dengan mengawali karir sebagai asisten Sutradara Timo Tjahjanto dan dia pun pernah menjadi Asisten sutradara dari sejumlah film ternama di Indonesia seperti salah satu contohnya film Rumah Dara dan film The Raid. Kemudian menjadi sutradara dengan karya perdana nya yaitu Midnight Show.

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar