Laporkan Penyalahgunaan

Review Terlengkap Scarlett Herbalism Mugwort Mask

11 komentar

 

Review Terlengkap Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Jadi, tipe kulitku adalah jenis kulit yang berjerawat dan berminyak. Jika diingat-ingat sejak duduk dibangku sekolah menengah atas, titik titik yang mengganggu itu sudah tumbuh bersemi.

Memang bikin tidak nyaman dan kurang percaya diri. Sekarang pun meskipun tidak begitu banyak namun bekas jerawat atau bopeng masih kelihatan. Masker bisa menghilangkan jerawat?

Yup! Penggunaan masker seperti saran orang-orang hampir pernah kucoba semua? Dari yang paling ekstrem seperti masker dari jahe yang dimemarkan lalu di gososkkan ke muka. Ini sangat tidak dianjurkan ya teman, bukannya jerawat hilang, tapi wajah terasa panas dan sangat kering setelah pemakaian. Kemudian, masker dari putih telur juga pernah aku cobain. Sensasi kaku, setelah telur mengering, dan bau yang kurang nyaman ini pun kualami. Meskipun jerawat tidak hilang sepenuhnya, tekstur muka terasa lebih kenyal sih. Tapi apa iya, untuk hilangkan jerawat serumit itu ?

Pas banget, Penasaran dengan saran teman untuk cobain Masker dari Scarlett Whitening yaitu Scarlett Herbalism Mugwort Mask. Kebetulan aku sudah cocok dengan produk Scarlett seperti body care dan Scarlett brightly ever after serum.

Apakah bakal cocok juga dengan Scarlett Herbalism Mugwort Mask? Ikuti sampai selesai Review Terlengkap dari masker ini yuk!

Scarlett Herbalism Mugworth Mask

Deskripsi Produk

Deskripsi Produk

Deskripsi Scarlett Herbalism Mugwort Mask tertera jelas di luar kemasannya. Di bagian kiri box dapat ditemukan manfaat masker ini secara umum yaitu bermanfaat untuk membantu mencerahkan, membersihkan wajah, serta menennagkan kulit dan mencegah penuaan dini. Lalu, ada kode BPOM RI di tempat yang sama.

Disebelah kiri Box tertera kandungan serta benefits atau manfaat dalam bahasa Inggris. Jadi Scarlett Herbalism Mugwort Mask mengandung bahan seperti:

  1. Mugwort Extract mempunyai efek membantu menenangkan kulit
  2. Vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen
  3. Glutathione and Niacinamide membantu menyamarkan noda pada kulit dan mencerahkan warna kulit
  4. Bamboo Charcoal efektif dalam membantu membersihkan kulit
  5. Allantoin membantu menjaga kelembapan dan kelembutan
  6. Chlorophyllin and Green Tea Powder sebagai antioksidan yang baik untuk anti-aging

Kemudia masih dari sisi kiri terdapat penjelasan how to use atau cara penggunaan produk dan storage atau cara penyimpanannya. Dibelakang box terdapat ingredients secara lengkap. Sementara itu, teman-teman bisa cek tanggal expired di bagian bawah box ya!

Kemasan

Kemasan

Scarlett Herbalism Mugwort Mask dikemas lebih small dari kemasan body scrub yang aku punya sebelumnya. Ini hanya berukuran 100 gram, hanya satu genggaman tangan saja. Dengan kemasan yang minimalis, bisa dibawa kemana-mana tanpa repot.

Dalam box berwarna putih, dengan font berwarna hijau. Disisi bagian kanan ada gambar daun mugwort. Mugwort sendiri berwarna hijau, dan menurutku seperti daun kenikir ya? Tapi beda kok, ini memiliki bunga yang berwarna kuning, dengan aroma khas.

Kok jadi bahas tanaman Mugwort? Sebab, dari Scarlett, aku paham bahwa tanaman yang sering kujumpai berserakan di lahan kosong ini ternyata punya manfaat yang luar biasa ya. Baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Skip dulu, kita fokus ngomongin kemasan masker ini. Jadi menurutku, kemasannya simple saja. Jar bundar dengan tutup berwarna putih (Untuk membuka box, ada sticker hologram keaslian produk yang bisa dibuka terlebih dahulu ya.) Jika produknya asli, maka bisa dicek menggunakan tautan berikut https://verify.scarlettwhitening.com

Pas aku buka jarnya, ada double safety cap yang mengunci masker di dalamnya agar tetep aman. Oh, iya aku exited melihat ada spatula mini untuk mengaplikasikan masker.

How to Use atau Cara Pakai

Cara pakai masker

Cara menggunakan Scarlett Herbalism Mugwort Mask dapat dilihat di box kemasan. Seperti penggunaan masker secara umum, ambil masker dengan mini spatula, lalu aplikasikan ke seluruh wajah. Diamkan kurang lebih 15-20 menit lalu bilas menggunakan air. Kemudian bisa melanjutkan dengan rangkaian perawatan wajah dari Scarlett, seperti pemakaian toner, serum dan cream wajah.

Untuk pemakaian tergantung kondisi kulit masing-masing, disarankan tidak dipakai setiap hari melainkan satu sampai dua kali dalam seminggu.

Jenis kulitku tidak mudah iritasi, jadi aku langsung menggunakannya namun ada pendapat bahan herbal bagi sebagian orang bisa menimbulkan iritasi. Padahal, seharusnya bahan herbal lebih aman lho ya?

Bagi teman-teman jika takut gak cocok bisa mencoba terlebih dahulu di bagian kulit belakang telinga atau siku bagian dalam. Jika aman, tidak terlihat merah, terasa gatal atau respon lainnya, berarti beneran aman, bisa langsung diaplikasikan di wajah.

Texture, Warna Dan Aroma

Texture, Warna Dan Aroma

Ketika pertama buka jar kemasan, aroma herbal dari Mugwort begitu kuat. Apalagi ketika diaplikasikan di muka bahkan saat sudah dibilas dengan air bersih aroma tetap tinggal di wajah. Bagi pecinta herbal ini tidak masalah, malah suka dengan aromanya. Sebagian orang menyebut seperti wangi matcha. Sesuai namanya tentunya wangi herbalism Mugwort.

Untuk bentuk Scarlett Herbalism Mugwort Mask sendiri seperti clay, tapi texture-nya tidak liat melainkan seperti cream. Mudah diaplikasikan. Warnanya hijau pekat.

Menurutku, saat diaplikasikan , wajah tidak terasa menghangat. Sebaliknya dingin dan nyaman. Kemudian sekitar 10 menit kulit akan terasa sedikit kaku. Dalam waktu 20 menit kemudian, tidak seperti masker yang aku coba sebelumnya, masker akan mengering tapi wajah tidak terasa tertarik kok.

Ketika mengering, clay tidak pecah dan berjatuhan sendiri melainkan kamu perlu menggosok perlahan, jika perlu gunakan sabun, lalu bilas menggunakan air. Setelah itu, beneran wajah akan terlihat lebih cerah dan kenyal.

Untuk jenis kulitku yang berjerawat, Scarlett Herbalism Mugwort Mask dapat digunakan untuk merawat kulit berminyak, pori-pori besar, berjerawat dan berkomedo. Hmmm, jadi Masker bisa menghilangkan jerawat, bukan?

Harga

Berapa harga Scarlett Herbalism Mugwort Mask? Lumayan juga harganya yaitu Rp75.000, Tapi worth it dengan hasil yang diberikan. Kira-kira aku bakal repurchase lagi kah? Teman-teman bisa lakukan pembelian di linktree pembelian https://linktr.ee/scarlett_whitening

Penutup

Dengan pemakaian rutin yaitu satu sampai dua kali dalam seminggu,  Scarlett Herbalism Mugwort Mask membantu banget di kulitku yang berjerawat. Efek setiap wajah tentu berbeda, bisa jadi di wajah orang lain lebih cepat reaksinya, di aku lebih lambat atau bahkan sebaliknya.

Yang pasti rutin memakai ya! Efeknya ada terasa kok, lebih maksimal jika dilengkapi dengan pemakaian serum Scarlett untuk jerawat. Lihat nih, before dan afternya. Dengan 6 manfaat yang dijanjikan, boleh disimpulkan kalau masker ini memberi efek.

Before after setelah pemakaian Scarlett Herbalism Mugwort

Nah, itu lah review tentang Scarlett Herbalism Mugwort Mask. Untuk memaksimalkan agar jerawat di wajah tidak berkembang. Aku menjaga agar wajah selalu bersih, mengurangi makanan yang menyebabkan timbulnya jerawat, tidak banyak pikiran, rajin berolahraga dan cukup beristirahat.

Apalagi di usia yang tidak lagi muda, harus lebih konsisten menjaga wajah nih. Kalau teman-teman punya pengalaman serupa, yuk saling cerita di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat!

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

11 komentar

  1. Auto bersih dan cerah ya wajah pakai Scarlett herbalism mugwort mask ini. Jadi pengen cobain, pas banget stok mask saya abis.
    Setuju banget nih, akan lebih maksimal hasilnya kalau dilengkapi dengan pemakaian serum dan moisturizer Scarlett lainnya

    BalasHapus
  2. Saya juga memakai masker mugwort ini mbak, pas apply memang agak panas nggak sih? Tapi setelah selesai kulit rasanya segar dan bersih. Komedo berkurang juga

    BalasHapus
  3. Ternyatt Scarlett Mugwort Mask ini bisa membantu kulit yang berpori-pori besar dan berminyak ya. Jadi penasaran.. Karena saya pun sekarang lebih tertarik dengan produk-produk perawatan yang komposisinya mayoritas herbal atau alami. Umumnya lebih minim efek samping ke kulit.

    BalasHapus
  4. Saya suka banget ini maskernya, memang awal-awal agak hangat gitu di wajah, tapi buat saya malah relaxing gitu sih. Udahannya kerasa banget wajah lebih bersih, halus dan segar pastinya.

    BalasHapus
  5. Wah ada produk herbalnya Sekarang.entah kenapa selalu senang kalau produk herbal .. jadi aman dan tenang

    BalasHapus
  6. Aku sejujurnya suka banget sama skincare yang memiliki kandungan serta wewangian herbal sperti Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini. Selama ini kalau baca review positifnya selalu satisfying banget sama hasilnya yang membersihkan wajah sampai ke pori-pori terdalam. Kan jadi pingin ikutan cobain yaa..

    BalasHapus
  7. Ahh, iya.. aku pernah pakai masker mugwort dan emang enak hasilnya kaya terangkat semua kotoran dan kulit wajah jadi lebih enteng. Meski agak ada bau-bauan ala produk herbal tapi ya tetap puas sih sama hasilnya.

    Scarlett ini lengkap gitu ya produk-produk perawatannya sekarang, banyak pilihan.

    BalasHapus
  8. Nggak kebayang itu pedesnya dan baunya maskeran pake jahe dan putih telur. Enak, ya, sekarang udah ada masker anti jerawat yang simple abis. Terus enaknya masker Scarlett itu bisa dibarengin pakainya dengan masker yang satunya lagi. Pemilik kulit kombinasi wajib coba kedua masker itu.

    BalasHapus
  9. Wah jadi ingin coba juga, semoga cocok juga dikulitku karena herbalnya kan biasanya efeknya ga keras dan lebih bisa diterima

    BalasHapus
  10. Kemarin saya beli body lotionnya scarlet, dapat sample mask-nya. Belum sy coba sih

    BalasHapus
  11. Oh, produk ini langsung apply aja, ya, Kak? Nggak perlu ditambah dengan air lagi. Mudah-mudahan ada kesempatan pakai ini juga suatu waktu nanti.

    BalasHapus

Posting Komentar