Laporkan Penyalahgunaan

ASUS ROG Phone 8 Ponsel Gaming yang Cakep untuk Content Creator

1 komentar

 

ASUS ROG Phone 8 Ponsel Gaming yang Cakep untuk Content Creator

Sesibuk dan serame apa sih pekerjaan content Creator? Jadi seorang content Creator itu menurutku sibuk banget. Specially, content creator blog.  Menghabiskan waktu yang tidak sedikit untuk menuangkan ide dalam satu artikel berikut visualnya ya. Kalau menulis artikel biasanya butuh satu sampai dua jam saja.

Visualnya yang butuh waktu lama. Dari menjabarkan ide konten, menyusunnya menjadi sebuah outline. Lalu, menggambil gambar, melakukan pengeditan foto atau video. Barulah memposting di media sosial.

Platform media sosial yang harus dimiliki juga bejibun, dari  Instagram, Facebook, Twitter, LinkedIn, YouTube dan tiktok. Kesemua media sosial tersebut tidak ujug ujug tumbuh dan besar sendiri. Perlu kerja keras agar semua media sosial tersebut hidup. Dari super sibuk menjalin interaksi, membalas komentar, menjalankan strategi agar postingan tetap update dengan reach tinggi.

Dan itu dilakukan harusnya everyday . . .

Ketika teman-teman menonton video blogger yang lewat di beranda media sosial, di belakang itu ada kerja keras, take video pertama, kedua, ketiga, keempat dan selanjutnya. Sampai full ponselnya, barulah dijahit dengan aplikasi edit video yang butuh ruang besar di ponsel, seperti capcut, InShot dan VN Video Editor.

Realitas yang tidak teman-teman lihat adalah ketika proses edit video; ponsel ngelag, memori penuh padahal deadline. Huaaa! Pengen punya Ponsel baru yang cakep untuk content creator yang super sibuk kayak aku.

ASUS ROG Phone 8 Ponsel Gaming yang Cakep 

ASUS Republic of Gamers (ROG) launching seri terbaru ROG Phone 8, pada 9 Januari 2024 lalu di TAIPEI, Taiwan. Menyempurnakan teknologi mobile gaming sebelumnya. Tidak hanya smartphone gaming namun cakep banget menghadirkan pengalaman premium terbaik bagi audiens yang lebih luas, seperti seorang content creator.

Didesain cakep, lebih ramping, lebih ringan, dan bezel yang lebih tipis menjadikannya sebagai ponsel yang sempurna untuk memenuhi kebutuhan para content creator.

Lebih dari sekedar permainan

Tu ‘kan perfect banget! Seri ROG Phone 8 telah disempurnakan, dengan mempertahankan reputasi gaming plus daya tarik tidak hanya sekedar ponsel harian. But, bisa cover berbagai hal yang luar biasa.

Didesain premium, canggih, kuat meskipun lebih tipis hingga 15% dari generasi sebelumnya, tanpa meninggalkan performa terdahulu yang sudah bagus. Cocok banget untuk gamer yang butuh teknologi tinggi, penggemar teknologi lainnya, dan kamu seorang content creator yang super sibuk dan tidak bisa dipisahkan ruang kerjanya dengan ponsel.

Performa yang tak terkendali

Snapdragon® 8 Gen 3

Ketika baru baru launching, memang sudah jatuh hati sama seri ROG Phone 8. Mendukung pekerjaan konten kreator yang tanpa batas. Sehingga tidak ada lagi drama lelet, ngelag, atau ponsel full. Dengan Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 pastinya pekerjaan jadi cepat beres.

Pun, smartphone tidak mudah panas walaupun pekerjaan non stop. Desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8, yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang.

So, tetap cool ya, apalagi pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru hadir dengan ukuran 29% lebih kecil, namun menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi, sehingga dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C.

Menariknya, seri ROG Phone 8 tahan terhadap debu dan air. Buat konten review produk yang main cipratan air sepertinya estetik untuk di tonton.

Ultra-bright display

ROG Phone 8 Pro dengan layar AMOLED fleksibel 6.78” 165 Hz bezel ultra tipis 2500-nit dengan penyegaran adaptif LTPO dan kecepatan sampling sentuh 720 Hz yang sangat halus. Teman-teman juga dapat menyesuaikan hingga kecepatan refresh 165 Hz untuk bermain game.

Bagiku yang sering terganggu soal kecerahan visual, di ponsel ini menawarkan tingkat kecerahan tertinggi, menjadi 2500 nits, Saat menatap layar, edit video menjadi lebih mudah bahkan dapat dilakukan saat berada di outdoor. Konon, Visual yang luar biasa disetel dalam kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® dengan akurasi warna terbaik di dunia.

AI Kamera Tingkat Pro

AI Kamera Tingkat Pro

Skill konten kreator yang setiap hari terasah adalah fotografi. ‘kan jadi lebih asyik jika ponsel yang dimiliki mumpuni. Dengan seri ROG Phone 8, teman-teman bisa berpetualang take foto dan video secantik mungkin dengan kecanggihan tri-camera system.

Canggihnya, tidak hanya membantu menstabilkan pengambilan video yang goyang dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 . Namun, dengan teknologi OZO Audio teman-teman bisa menghilangkan suara angin untuk rekaman luar ruangan yang jernih, atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi.

Gambar yang dihasilkan juga lebih jernih karena kamera utama menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru. Untuk mengambil konten daily life bisa dengan berbagai angle favorite meskipun kamu take video sendirian. Ada mode zoom 2X mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm yang serbaguna, ideal untuk fotografi potret dan fotografi makanan.

Hasil gambar kamu makin kece dengan lensa telefoto 3X yang memungkinkan pengambilan gambar objek yang jauh, namun dengan hasil yang jernih dan tajam. Plus, lensa free-form dan algoritme canggih yang menonjolkan hasil foto tetap natural.

Fitur yang disempurnakan AI

Untuk konten kreator tak melulu membuat konten untuk pekerjaan. Istirahat sejenak. Dengan bermain game di seri ROG Phone 8, rasakan sensasi bermain game tingkat tinggi no ngelag dan lelet.

Ada empat fitur AI yang ramah untuk bermain game. X-Sense, X Capture, AI Grabber untuk bermain game.

  1. Fitur X Sense untuk meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan.
  2. Fitur X Capture, untuk mengalihkan game ke latar belakang dengan Background Mode atau menangkap momen penting.
  3. Fitur AI Grabber untuk menangkap teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition.
  4. Fitur teknologi AI noise-cancellation dapat meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game .

Terakhir ada fitur-fitur lain yang didukung AI termasuk Semantic Search menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. Kemudian,  AI Wallpaper dapat membuat wallpaper yang tampak menakjubkan menggunakan teknologi Stable Diffusion.

AniMe Vision

AniMe Vision

Layar Mini LED Anime Vision yang disesuaikan pada ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Pro Edition. Dapat mendorong content creator untuk berkreativitas tanpa batas. Jadi ini berupa layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang jadi bawaan atau dikreasikan oleh pengguna.

Penutup

Menjadi seorang konten kreator (Blog) adalah sebuah perjalanan yang penuh dengan tantangan dan kesibukan.Namun, dengan memiliki perangkat pendukung yang memadai, seperti punya ROG Phone 8, pekerjaan akan menjadi sat set sat set dan menyenangkan. Tidak ada lagi drama nge-reog saat deadline tapi ponsel penuh, lelet, ngelag atau panas.

Saat senggang pun bisa nge-game tingkat tinggi ...

Wuih! Siapa yang mau memiliki ponsel secakep ini? dengan keunggulan ROGPhoneID Beyond Gaming, coba tebak harganya berapa? Berikut harga Harga ROG Phone 8 ya!

  1. ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  2. ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  3. ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  4. ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Yuk, hunting ROG Phone 8  Beyond Gaming, biar lebih hemat, dapatkan promonya mulai hari ini, ada First Sale Promo dan ada Consumer Launch Sales Promo. Cek the Info!

First Sale Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Maret hingga 30 April 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.

Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store

Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

Consumer Launch Sales Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUGBM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien

 

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

1 komentar

Surya Adhi mengatakan…
wah, ini ROG phone versi terbaru ya mbak, makin keren aja tampilan sama speknya, kepengen bawa pulang 1 unitnya, tapi setelah croscek isi kantong, mesti sadar diri dulu :')