Laporkan Penyalahgunaan

Ungkapkan Bahasa Cinta Ibu bersama Miyako Nanoal

Posting Komentar

 

Ungkapkan Bahasa Cinta Ibu bersama Miyako Nanoal

Selamat hari ibu...! Siapa pun yang mendapatkan ucapan ini pasti bangga dan bahagia sekali. Apalagi ucapan itu berasal dari bibir anak-anaknya. Lalu, ada pelukan, senyuman dan kecupan di bahu tangan, lalu dikuti dengan diksi pilihan yang kurang lebih begini, “Terimakasih, Bu! Sudah menyayangi dengan sepenuh hati.”

Really lovely!

Momen ini adalah hadiah kecil dan feedback dari perhatian seorang ibu yang hangat dan nyaman. Bahasa cinta ibu sampai dan diterima di hati anak-anak.

Untuk itu, yuk selalu berjuang agar mengucapkan hal yang baik-baik saja sebab ucapan yang baik laksana doa. Doa yang tidak tertolak adalah doa seorang ibu. Kenapa berjuang? Sebab ini pekerjaan yang tidak mudah. Berinteraksi setiap hari terkadang menimbulkan gesekan gesekan antara ibu dan anak. Apalagi sudah memiliki anak lebih dari dua.

Saat bangun tidur, akan pergi ke sekolah, saat makan atau ketika mau tidur. Rumah terasa riuh. Inginnya terbiasa lemah lembut, namun reflek saja suara menjadi tinggi beberapa oktaf.

Pernah suatu ketika anakku yang berumur 5 tahun tantrum saat berada di meja makan. Protes minta telur ceplok, padahal sebelumnya dia ingin telur dadar. Dia sendiri yang mengocoknya, menambahkan garam. Dia juga memperhatikan ketika aku menggoreng.

Kalau menurut teman-teman akan melakukan apa merespon sikap tersebut? Marah bukan? Atau menggorengkan lagi sesuai keinginannya? Saat itu sebenarnya anak hanya butuh perhatian. Sebelum si bungsu hadir, biasanya full perhatian, tapi sekarang apa-apa harus sendiri.

Nah, disini aku merasa perlu banyak belajar ungkapkan bahasa cinta ibu saat berada di meja makan. Momen makan bersama anak adalah quality time yang sangat berarti. Tempat menanamkan memori baik kepada anak. Ada cara ibu dan ungkapan bahasa cinta baik secara verbal dan secara sentuhan yang dapat kita lakukan.

Jangan berubah, Bu!

Aku pernah mendengar seorang psikolog berpesan untuk jangan berubah. Anak tetaplah anak yang hatinya butuh rasa hangat. Walaupun usianya bertambah.

Contoh seorang ibu berubah di momen meja makan. Saat balita, ibu menyuruh makan dengan suara yang lembut, “ayo, nak! Makan yang banyak.” Sambil memandang wajah anak penuh cinta. Umur bertambah, kata tersebut berubah pula, “Ayo makan! Kalau gak makan ndak boleh ikut pergi, lho!” Selanjutnya umur kian bertambah, yang terucap adalah,“ Mau makan yo kono, gak mau makan yo kono, penting tak masake.” (Mau makan silahkan gak mau ya sudah, aku sudah memasaknya.

Saya yakin, kata kata terakhir bukan ungkapan bahasa cinta ibu. Kenapa mesti berubah? Mulailah biasakan menanam memori baik kepada anak. Pilih diksi terbaik. Tarik nafas, doakan sang buah hati, libatkan Rabb pada setiap pengasuhan.

Ketika saya mengeluhkan prilaku anak yang nomor dua, suami bilang, “apakah sudah mendoakannya?” jadi, jika ingin anak baik, ibu sangat berperan penting.

Ketenangan Nikita Willy Dalam Mengasuh Anak yang Perlu Ditiru

World knows me as Nikita Willy, but my son knows me as his world. Aku sangat bersyukur atas hadirnya Issa di dunia ini, yang membuat aku bisa terus belajar menjadi lebih baik. Karena aku sadar, bagi Issa aku sebagai ibu adalah dunianya.

Kata-kata di atas dibagikan Nikita Willy di media sosial tepat dengan peringatan hari ibu. Sebagai ibu muda, Niki menuai banyak pujian. Video parentingnya banyak ditiru oleh ibu-ibu di Indonesia.

Saya suka kata-kata Niki, “terus belajar!” jadi sikap tenang seorang ibu bukan ujug-ujug ada. Perlu terus belajar. Terus dilatih. Sebelum menenangkan anak saat tantrum, ibu harus bisa menenangkan diri sendiri. Tarik nafas! Lepaskan! Berdoalah agar dimudahkan, agar hati anak dilunakkan.

Oh, iya jika ibu merasa bahagia, anak akan tertular lho. Sebaliknya rasa sedih, stress juga mentransfer energi negatif ke anak. So, Menikmati menjadi ibu itu penting sekali. Nikmati prosesnya.

Ungkapkan Bahasa Cinta Ibu bersama Miyako Nanoal

Ungkapkan Bahasa Cinta Ibu bersama Miyako Nanoal

Melalui momen-momen pribadi yang dibagikan Nikita Willy, terlihat dia rajin memasak lho. Aku merasa tertampar. Aku merasa paling sibuk, pagi bekerja di luar rumah hingga siang hari. Setiba di rumah mengerjakan pekerjaan ibu rumah tangga, sambil mengurus anak tiga yang aktif aktif. Malamnya, aku di depan laptop, menghabiskan waktu sebagai blogger. Merasa nyaris tidak ada waktu.

Tetapi, dibanding Nikita Willy, tentu tidak seberapa sibuknya. Dia memiliki jadwal yang begitu padat sebagai model dan aktris sinetron. Namun, bisa menyediakan waktuuntuk memasak sendiri. Aktivitas memasak tentunya ungkapan bahasa cinta ibu, ada kasih sayang dan perhatian seorang ibu di sana.

Keuntungan seorang ibu memasak sendiri adalah kebersihan lebih terjamin, tahu apa saja yang dimasukkan ke dalam makanan, ada rasa khas yang tertanam di memori anak.

Anakku pernah memuji begini, “Masakan ibu enaaak! “ disini tercipta kehangatan. Menariknya, itu dia ceritakan kepada teman-temannya dengan bangga. Dalam hatiku berjanji, “jadi sering masak sendiri, nih!”

By the way, Nikita Willy Pakai Miyako, untuk peralatan dapur yang berkualitas. Aku naksir banget Rice Cooker Miyako tipe MCM-586 BH yang Niki gunakan, tentu jadi lebih sat set sat set ya.

Bahannya bagus, anti gores, tidak lengket yaitu Nanoal Berlian Hitam. Anti lengketnya lebih unggul 10x lipat. Tidak hanya itu, Miyako Nanoal Pilihan Nikita ini juga memiliki ketebalan 1,4 mm, double coating di sisi luar dan dalam dan bebas dari PFOA yang berbahaya untuk kesehatan tubuh.

Warnanya baby pink sangat elegan di letakkan di meja. Mempercantik isi dapur. Menariknya tidak hanya estetik, Produk rice cooker sangat kuat, anti karat, dan anti penyok.

Rice Cooker Miyako tipe MCM-586 BH Mempunyai fungsi 3 in 1 untuk memasak, menghangatkan, dan mengukus. Selain itu bisa juga digunakan untuk memasak makanan lainnya.

Dibantu rice cooker ini, Nikita Willy mengolah sendiri makanan harian untuk Baby Issa. Membuat makan pendamping MPASI tanpa repot dan lama.

Miyako Nanoal Tetap di Hati

Miyako Nanoal Tetap di Hati

Aku sendiri sudah pecaya dengan peralatan dapur produk Miyako. Saat ini memakai Miyako Nanoal MCM 508 SBC. Di pagi hari setelah shalat Shubuh, tinggal menekan tombol cook, sembari menyiapkan lauk dan sayuran.

Hasilnya nasi pulen, tidak kering, tidak mudah basi
Nasi pulen, tidak kering, tidak lengket

Hasilnya nasi pulen, tidak kering, tidak mudah basi, dan tidak lengket. Sebab mengandung lapisan Nanoal atau lebih dikenal dengan lapisan anti lengket yang tahan lama hingga 10X lipat.

Setelah memasukan nasi dan lauk pauk ke dalam tempat bekal, aku masih sempat membersihkan  Miyako Nanoal. Sebentar saja karena sangat mudah dibersihkan. Cukup lap dengan kain lembut atau menggunakan tisuue.

Bahasa Cinta Ibu, Nikita Willy

Melalui video yang Nikita Willy bagikan saat momen Issa menyantap makanan, ada beberapa ungkapan cinta ibu seperti:

  1. 'bismillahirrahmanirrahim' di sini Niki mengajarkan Issa nilai relegius sejak dini. Apapun pekerjaan baik harusnya diawali dengan lafas ini agar diridhoi ya! Termasuk akan makan.
  2. Mengajarkan makan dan minum dengan tangan kanan, serta makan sambil duduk tidak sambil berdiri atau bahkan sambil berlari-larian, agar anak nantinya fokus.
  3. Gesture tertawa Niki menunjukan bahwa ia sangat menikmati perannya sebagai ibu
  4. Niki belajar dan terbiasa lemah lembut
  5. Niki menyentuh, menatap dan memeluk Issa dengan penuh cinta

Jadi bahasa cinta ibu, Nikita Willy tertuang dari dia mulai memasak hingga semangat menyajikan dan akhirnya disantap oleh Baby Issa.

Penutup

sesibuk apapun seorang ibu, yuk berusaha untuk bisa sajikan makanan untuk keluarga

Sebagai penutup, mengambil ucapan Nikita saat momen hari ibu "Selamat Hari Ibu untuk semua ibu hebat di luar sana. As we are the world to our children, it's totally okay to keep learning and growing every day. We are loved,"

Semoga, kita para ibu selalu optimis, dan tidak berhenti belajar dari hal kecil hingga menjadi ibu yang baik. Jika tidak berlebihan, sesibuk apapun seorang ibu, yuk berusaha untuk bisa sajikan makanan untuk keluarga. Supaya, terbantu gunakan Rice Cooker Miyako, untuk hasil nasi terbaik.

 

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar