Laporkan Penyalahgunaan

Rekomendasi Tempat Latihan Olahraga Pound Fit Terbaik

 

Rekomendasi Tempat Latihan Olahraga Pound Fit Terbaik

Ketika akan mengikuti kelas olahraga maka pastikan untuk memilih studio atau tempat olahraga yang tepat. Salah satu olahraga populer yang bisa diikuti yaitu pound fit yang mempunyai sekali pilihan tempat olahraga yang tersedia. Olahraga pound fit ini sendiri merupakan jenis yang dapat dilakukan baik untuk pemula hingga orang yang sudah sering berolahraga, sehingga tidak terbatas dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Jenis pound fit sendiri merupakan olahraga yang tergolong baru dan merupakan hasil perpaduan dari gerakan yang ada di aerobik dan juga gaya di yoga. Selain itu, gerakan di pound fit ini juga terinspirasi dari gerakan yang ada di pilates. Sehingga hal tersebut membuat setiap gerakan yang dilakukan memberikan manfaat seluruh tubuh karena gerakannya sendiri melibatkan setiap anggota tubuh yang dipunyai oleh pesertanya.

Pound fit ini menggunakan alat yang digunakan yaitu stick drum dan juga musik yang mengiringi setiap gerakan yang dilakukan. Olahraga ini menggunakan stik yang digerakkan seperti menabung drum dan dilengkapi dengan suara musik.

Olahraga pound fit ini sendiri mempunyai beberapa gerakan dasar yang terdiri dari:

  • Set adalah gerakan dasar dari variasi squat. Gerakan dasar ini ialah dengan melebarkan kedua kaki, kemudian punggung rileks dan tegak, lutut perlu untuk ditekuk sedikit seperti sedang deep squat, dan tentunya perlu untuk menggenggam stik yang ada di kedua tangan.
  • Lunge merupakan gerakan dasar selanjutnya yang merupakan posisi kaki kiri yang direntangkan ke belakang. Sedangkan untuk lutut kaki kanannya ditekuk dan diturunkan dengan badan yang juga ikut menurun. Gerakan ini menitikkan berat badan yang bertumpu pada bagian tumit kaki yang ada di bagian depan.
  • Kit merupakan gerakan dasar selanjutnya yaitu dengan duduk dengan punggung yang tegak di atas matras.
  • Thigh and asset merupakan gerakan dasar yang terakhir yang perlu untuk mempunyai posisi yang berbaring terlentang di atas matras, lutut ditekuk dan pinggul diangkat seperti gerakan pada yoga bridge pose.

Selain gerakan dasar seperti di atas ada banyak gerakan lainnya yang ada di pound fit yang bisa diikuti. Dengan melakukan olahraga ini akan memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan, seperti manfaat pound fit berikut ini:

  • Dengan melakukan olahraga ini akan membantu untuk meningkatkan mood menjadi lebih baik.
  • Dengan melakukan olahraga ini akan membantu untuk melatih semua otot baik otot perut, otot punggung bagian bawah, otot kaki, dan juga lainnya.
  • Dengan melakukan olahraga ini akan membantu untuk melatih memori dan membantu koordinasi tubuh dan gerakan lebih baik.
  • Dengan melakukan olahraga ini akan membantu untuk meningkatkan konsentrasi menjadi lebih baik.
  • Dengan melakukan olahraga ini bisa membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imun menjadi lebih sehat.

Olahraga ini dapat membantu untuk menurunkan berat badan, mengecilkan perut buncit, dan mencapai berat badan ideal.

Sehingga dengan melakukan pound fit secara rutin akan memberikan banyak manfaat kesehatan mental dan fisik yang bisa Anda rasakan. Untuk mendapatkan manfaatnya, lakukan olahraga ini secara rutin yang bisa dilakukan setidaknya 60 menit setiap harinya. Agar konsisten untuk berolahraga, Anda juga bisa mengikuti pound fit yang diadakan bersama-sama di tempat latihan olahraga yang terbaik.

Pilih tempat latihan olahraga yang terbaik untuk melakukan pound fit yang memberikan manfaat beragam bisa didapatkan, dengan memilih tempat pelatihan dengan cara berikut ini:

  • Pilih tempat pelatihan yang lokasinya tidak jauh dari rumah maupun tempat kerja.
  • Pilih tempat pelatihan yang mempunyai instruktur yang berpengalaman dan bersertifikat.
  • Pilih tempat pelatihan yang mempunyai layanan kesehatan dan fasilitas yang lengkap.
  • Pilih tempat pelatihan yang memberikan biaya kelas sesuai dengan budget.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti olahraga pound fit, bisa memilih tempat olahraga terbaik yaitu di FIT HUB. Olahraga ini termasuk ke dalam kelas kardio pound fit yang bisa diikuti selama 60 menit di setiap kelasnya.

Kelas pound fit ini mempunyai instruktur yang berpengalaman, studio yang nyaman, dan juga mempunyai suasana yang nyaman untuk bisa berolahraga bersama-sama dengan peserta kelas pound fit lainnya di FIT HUB. Ikuti free trial dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu di website FIT HUB atau hubungi WA 0831 8544 0219 untuk hidup lebih sehat.

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar