Laporkan Penyalahgunaan

Faktor Pemicu Jerawat, Cara Mengatasi dan Hilangkan Bekas

Posting Komentar

 

faktor-pemicu-jerawat-cara-mengatasi-dan-hilangkan-bekas

Pernah gak sih merasa frustasi dengan jerawat yang bersemi di muka? Di beri obat tradisional sampai yang modern belum juga reda. Saran sana sini diterima dan dilakukan sayangnya si jerawat tak kunjung pulang. Belum lagi bekas jerawat yang membentuk cekungan dan berwarna gelap. Duh …

Cantik! Sebaiknya kenali dulu sebab timbulnya jerawat jangan-jangan ada yang salah. Dilansir dari Alodokter.com, beberapa faktor yang memicu jerawat merasa tepat di wajah kamu:

Perubahan hormone, masa pubertas

Jika jerawat muncul pada masa pubertas, itu hal yang lumrah. Ada perubahan hormone yang mendorong timbulnya jerawat. Sebaiknya, jangan terlalu panik dan jangan pula terlalu abai. Yang perlu kamu lakukan adalah tetap merawat wajah sebaik mungkin, pada waktunya si jerawat akan pergi.

Misalnya cuci muka minimal 2 kali sehari. Membersihkan wajah sebelum tidur dan Jangan memencet jerawat atau menggaruk, ini akan meninggalkan bekas dan berwarna gelap.

Penggunaan kosmetik

Evaluasi penggunaan kosmetik, jangan jangan terlalu berat untuk wajah. Sehingga menyumbat pori-pori kulit. Sehingga terjadi peradangan pada daerah yang tersumbat.

Merokok

Apakah kamu seorang perokok? Jika iya, dan menginginkan jerawat berkurang dan hilang. Berhentilah! Sebab merokok adalah salah satu penyebab timbulnya masalah jerawat. Sel-sel kulit akan rusak. Pori-pori kulit akan rusak sehingga memicu timbulnya jerawat.

Stres

Biasanya tumbuh satu jerawat, akan timbul stres, bagaimana menghilangkannya, jadi beban pikiran. Parahnya stress adalah penyumbang factor timbulnya jerawat, nah tambah banyak dong.

Kok bisa? Sebab ketika seseorang stres melepas hormone yang memicu kelenjar minyak memproduksi lebih banyak sebum sehingga timbulnya jerawat. So, jika muncul satu jerawat keep calm ya sis!

Efek samping obat-obatan

Keturunan

Kebersihan kulit Tidak Terjaga

Nah, jika telah mengetahui penyebabnya, yang dapat dilakukan adalah sekecil mungkin untuk menghindari factor penyebab jerawat yang telah disebutkan diatas, lalu lakukan treatment yang tepat, konsultasikan dengan dokter atau coba treatment dari N’PURE berikut ini.

npure-acne-treatment

N’PURE Cica Acne Spot dan Cica Dark Spot

N’PURE cica acne spot dan cica dark spot diperuntukan untuk menghapus bekas jerawat yang sulit sekali hilang. Cica dark spot sendiri dikemas dalam botol berukuran 5 ml dengan pump untuk mengeluarkannya. Sementara itu, Cica acne spot dalam tube berukuran 20 gr.

Awalnya aku berfikir wah bakal cepat habis dong. Ternyata, tidak! Karena pemakaian hanya untuk spot dark dan spot acne. Bukan keseluruh muka kok.

Caranya juga mudah banget, lakukan perawatan skincare seperti biasanya, cuci muka menggunakan facial wash, lalu bersihkan dengan toner, kemudian pakai serum, gunakan pelembab, dan oleskan cica acne spot ke jerawat yang meradang dan cica dark spot ke bagian bekas jerawat yang meninggalkan flek. Setiap pagi dan sore ya!

Pengalaman Pemakaian

Cica dark spot memiliki sensasi yang dingin jika gelnya dioleskan ke kulit. Terasa ringan dan mudah diaplikasikan. Ketika mengoleskan idak terlalu tercium apa-apa, namun sekilas ada bau daun pegagan. Untuk kemasannya aku suka bentuknya mungil dan unik.

Untuk produk cica acne spot, teksturnya terasa berbeda dengan dark spot, ini lebih kental, dan ketika dioleskan ke kulit terasa agak lengket namun cepat kering. Warna gel kehijau-hijauan, jika dioleskan ke spot yang terdapat jerawat akan mengurangi rasa sakit, rasa gatal dan juga lama kelamaan jerawat akan kempes.

Saran aku harus rutin, pagi sore memakainya agar treatment berjalan dengan baik. Ada reaksi terhadap treatment ini. Soal jerawat game over lah!

Kesimpulan

Itulah beberapa faktor pemicu, cara mengatasi jerawat dan hilangkan bekas. Tidak ada salahnya mencoba produk treatment N’PURE Cica dark spot dan cica acne spot. No risk kok! Ini produk lokal yang terbuat dari bahan alami daun pegagan, semua produknya dipercaya no alcohol added, no fragrances added, resmi terdaftar di BPOM.

#MyPureSkinStory

#MulaiCantikAlami

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar